Review 10 Film Favorit Saya

REVIEW 10 FILM
1. Film Foxtrot Six
Foxtrot Six merupakan film aksi Indonesia yang disutradarai oleh Randy Korompis. DALAM WAKTU ANAK-ANAK KITA, meningkatnya perubahan iklim membuat ekonomi dunia terbalik. Dengan panen yang sekarat dan lonjakan harga pangan, FOOD telah menggantikan minyak sebagai komoditas paling berharga di dunia. Di antara sedikit tanah yang masih subur, Indonesia dengan cepat naik sebagai negara adikuasa ekonomi berikutnya, ketika pemerintahannya tiba-tiba dan secara kejam disusul oleh partai politik nakal yang populer: PIRANAS.

2. Film perjalanan Biksu Tong (Kera Sakti)
Bagi kita yang menghabiskan masa kecil di era 90-an, pasti masih ingat kan dengan serial televisi yang dulu sering menemani kita atau paling tidak ingat dengan lagu pembukanya. Serial TV itu terkenal dengan nama Kera Sakti yang diambil dari original title-nya berjudul Journey to the West.
Kabar gembira, tahun ini karakter-karakter kocak dalam Kera Sakti kembali hadir lewat filmnya bertajuk Journey to the West: The Demons Strike Back. Naskah film ini ditulis oleh aktor & komedian, Stephen Chow, sementara Tsui Hark bertindak sebagai sutradara filmnya. Film ini akan melanjutkan kisah perjalanan Biksu Tang dan kawan-kawan setelah film pertamanya, Journey to the West: Conquering the Demons yang rilis di tahun 2013 lalu.
Film dibuka dengan fantasi Biksu Tang (Kris Wu) yang menjadi sosok raksasa titisan Buddha yang identik dengan lingkaran cahaya di belakang kepalanya. Biksu Tang kemudian terbangun di tempat sirkus murahan dan dipaksa melakukan atraksi bersama Monkey King (Lin Gengxin), Sandy (Mengke Bateer), dan Pigsy (Yang Yiwei). Monkey King kemudian mengubah pertunjukan tersebut menjadi kacau dengan atraksinya yang berlebihan karena predikat monyet nakal yang disematkan oleh Biksu Tang.

3. Film Catatan Akhir Kuliah
Film ini mengisahkan perjuangan seorang mahasiwa IPB (Institut Pertanian Bogor) yang tak lulus-lulus.
Mahasiswa itu adalah Sam Maulana (Muhadkly Acho), yang menuntut ilmu di Fakultas Ekologi Manusia (FAM). Di awal film penonton diperkenalkan pada Sam yang proposal topik skripsinya—sebagai langkah awal menuju lulus dan raih gelar sarjana—selalu ditolak oleh dosen pembimbingnya (Aida Nurmala).
Ia jelas frustrasi, sebab ia pernah membuat perjanjian sejak tahun pertama dengan dua sahabatnya Sobari (Ajun Perwira) dan Ajeb (Abdur Arsyad) untuk wisuda bersama-sama, sementara progres skripsi kedua sahabatnya itu sudah lebih maju. Tak hanya itu, penolakan ini juga menambah serangkaian penolakan yang dialaminya selama kuliah.

4. Film I Frankenstein
Film I Frankenstein ini bercerita tentang asal mula Frankenstein dan kisah hidupnya pas awal hidup sebagai Frankenstein. Seperti yang kita tau, Frankenstein adalah zombie buatan manusia. Dan di film ini menceritakan bahwa Frankenstein dibuat oleh seorang profesor bernama Victor Frankenstein yang berhasil membangkitkan seorang mayat yang merupakan gabungan dari 8 mayat lainnya.
Awalnya profesor Victor menjanjikan mayat ciptaannya sebuah kehidupan dan persahabatan, akan tetapi profesor malah takut sendiri dan akhirnya memutuskan untuk membunuh serta membuang zombie ciptaannya ke sungai, akan tetapi karena dia zombie, doi gak bisa mati dan akhirnya membalas dendam ke profesor dengan cara membunuh istri profesor Victor. Akhirnya profesor Victor mengejar zombie ciptaannya hingga akhirnya dia malah mati sendiri karena kedinginan dan kelelahan.

5. Film Elysium 2013
Pada tahun 2154, orang yang sangat kaya hidup di Elysium, sebuah stasiun ruang angkasa berteknologi tinggi diatur oleh Presiden Patel (Faran Tahir), dalam pengaturan yang mencakup akses ke alat medis yang menawarkan pengobat instan, sementara orang lain hidup di bawah (bumi), yang kelebihan penduduk, penyakit, hancur dan kumuh. Mereka yang memerintah di Elysium menegakkan undang-undang anti-imigrasi dan melestarikan gaya hidup warga negara mereka, bahkan menghancurkan kapal yang mencoba untuk sampai ke sana.
Setelah kecelakaan industri yang membuat dia keracunan radiasi di pabrik pekerja, Max Da Costa (Matt Damon) hanya memiliki waktu lima hari untuk mendapatkan akses dari Los Angeles ke Elysium agar dapat disembuhkan. Max dilengkapi dengan exoskeleton (alat memperkuat tubuh) yang kuat dan berupaya menculik seorang pengusaha kaya (William Fichtner) untuk mencuri identitas dan membajak jalan ke Elysium. Dia akan melawan Mentri Pertahanan dan Keamanan Elysium, Delacourt Rhodes (Jodie Foster) dan pasukan polisi rahasianya, yang dipimpin oleh Agen Kruger (Sharlto Copley).

6. Film Deadpool
Mengenai Deadpool, ia adalah superhero yang tak mengikuti aturan sebagai superhero; banyak bacot, senang mengolok-olok (diri sendiri atau apapun yang terlintas di pikirannya) dan bersenang-senang dalam membunuh musuh. Bahkan, ia juga menyadari bahwa dirinya tak lebih dari sekedar "karakter" dengan berkali-kali berbicara langsung dengan penonton menerobos 4th wall. Kepribadian saja sudah membuatnya lebih menarik dibanding superhero "normal". Faktanya, karakteristik tersebut memainkan peran penting dalam film solo perdananya ini yang secara mengejutkan masih memakai formula yang generik.

7. Film 47 Ronin
Sebuah kisah yang diambil dari sejarah Jepang pada jaman Edo sekitar tahun 1701 yang dipimpin oleh Shogun Tsunayoshi. Suatu hal yang menarik sehingga dibuat dalam bentuk novel, drama dan tayangan televisi serta film bioskop dengan versi dan cerita yang bisa berbeda. Ronin sendiri mempunyai arti seorang samurai yang tidak memiliki tuan. Prinsip hidupnya adalah kesetiaan dan pengabdian serta pengorbanan pada sang majikan.
Cerita dimulai dari seorang anak bernama Kay (Daniel Barber waktu kecil, Keanu Revees waktu besar) yang melarikan diri dari suatu tempat bernama hutan Tengku. Saking lelahnya maka pingsan di sungai kecil. Kay merupakan anak hasil perkawinan campuran dari ayah yang berasal dari Inggris dan Ibu dari Jepang sehingga dipanggil sebagai orang berdarah campuran.

8. Film American Sniper
American Sniper menceritakan seorang penembak jitu bernama Chris Kyle (Bradley Cooper) yang menjadi kebanggaan negara selama pertempuran di Timur Tengah. Mulanya Kyle adalah seorang pria yang berprofesi sebagai koboi rodeo. Satu sifat dasar yang mendorong Kyle untuk tertarik bergabung dengan satuan prajurit SEAL Amerika adalah keinginannya untuk melindungi orang-orang yang disayanginya. Setelah kejadian 9/11 di New York, ia pun memutuskan bergabung dengan pelatihan militer dan kemudian ditugaskan ke Irak.
Kyle memiliki seorang kekasih bernama Taya Renae (Sienna Miller) yang kemudian dinikahinya sebelum ia pergi bertugas. Tentu saja selalu muncul kekhawatiran bagi sang isteri yang ditinggal bertugas perang, apalagi bila keduanya tak bertemu kembali. Kapanpun maut bisa menjemput Kyle yang berkutat dengan senapan di lengannya.
Namun Kyle cukup beruntung menjalani tugas pertamanya. Bahkan ia dinilai sangat baik menjalankan tugas sehingga dijuluki sebagai seorang legenda. Mengalami apa yang terjadi di medan perang bukannya membuat Kyle takut, malah ia ingin tetap berada disana melindungi rekan-rekannya. Ia merasa amat bertanggung jawab apabila timnya gagal menjalankan misi. Sementara itu isterinya menganggap Kyle terlalu terobsesi dengan profesinya dan tidak memperhatikan keluarganya sendiri.  Kyle berargumen bahwa yang dilakukannya bukan hanya demi keluarganya sendiri, melainkan demi keseluruhan orang-orang di negaranya

9. Film Fantastic Four 2015
Film ini mengambil cerita dari komik The Ultimate Fantastic Four yang dikeluarkan oleh Marvel, sebagai salah satu bagian dari Marvel Universe yang akan bertemu satu sama lain dengan para superhero Marvel lainnya dalam plot cerita yang jauh lebih besar lagi.
Akan tetapi, saat menonton filmnya, satu hal yang saya paling ingat adalah, saat menantikan film ini adalah aksi-aksi superhero yang super wow…

10. Film Hitler - The Rise Of Evil
Diceritakan bahwa pada waktu masih anak-anak Adi (nama panggilan Adolf Hitler) sering disiksa sang ayah. Perlu diketahui bahwa ayahnya Adi, Alois Hitler, Menikahi keponakannya sendiri. Bisa dikatakan Adolf Hitler adalah anak dari sepupunya sendiri. Hal ini yang sering dijadikan alasan ayahnya untuk membenci dan sering menyiksa Hitler. Sehingga secara psikologis dia menjadi anak yang sulit untuk bergaul.
Pada umur 18 tahun, Hitler sudah menjadi seorang yatim piatu. Keadaan saat itu membuat kehidupannya menjadi lebih sulit lagi. Cita-cita hitler adalah menjadi seorang seniman. Tetapi mengalami kegagalan dan keputusasaan setelah dia gagal diterima sebuah universitas seni di Wina. Hal itu membuat dia semakin frustasi hingga menjadi gelandangan untuk menghidupi dirinya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Metode Terapi Langit, Garisdua dengan Do'a Bag 1

Mereview Bab 5 "Kendala Menghimpun Berita"

Membedah Unsur-Unsur Film